Fitur Terbaru! Pesan di Chat WhatsApp Kini Bisa Disematkan, Begini Caranya

Fitur terbaru dari WhatsApp memungkinkan pengguna menyematkan pesan spesifik dalam durasi tertentu. Foto: Pexels/Anton.

Layarajaib.com - Anda mungkin sudah terbiasa menyematkan seluruh obrolan di WhatsApp agar mudah dilihat di bagian atas daftar. Namun, kabar baiknya datang! Kini, Meta (pemilik WhatsApp) memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menyematkan pesan spesifik dalam suatu obrolan.

Dengan fitur pesan yang disematkan di WhatsApp, kini pengguna bisa menyorot pesan tertentu dalam setiap obrolan dan meletakkannya di bagian atas obrolan tersebut. Fitur ini sangat praktis ketika ada informasi penting yang perlu diingat, seperti tanggal, alamat, nomor telepon, dan sebagainya. Pesan yang Anda sematkan akan tetap eksis di puncak obrolan selama 24 jam, 7 hari, atau 1 bulan. Pengguna bisa memilih durasi tersebut, dengan 7 hari sebagai pengaturan default.

Fitur menarik ini tidak hanya berlaku untuk pesan teks, tetapi juga dapat digunakan untuk pesan yang berisi emoji atau gambar. Keamanan tetap menjadi prioritas, dan enkripsi end-to-end (E2EE) akan terjaga bahkan saat Anda menggunakan fitur ini. Di obrolan grup, administrator berhak menentukan apakah semua anggota dapat menyematkan pesan atau hanya admin yang memiliki izin.

Bagaimana cara menyematkan pesan? Sangat mudah!

1. Buka aplikasi WhatsApp dan pilih obrolan yang ingin Anda sematkan pesannya. 
2. Cari pesan yang ingin disematkan, lalu tahan pesan tersebut. Akan muncul menu dengan opsi baru, yakni 'Sematkan'. 
3. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memilih durasi penyematan pesan, dengan 7 hari sebagai pengaturan default, namun Anda juga bisa memilih 24 jam atau 30 hari.

Kabar tentang fitur baru ini sudah tersebar di platform X (sebelumnya Twitter), dan banyak pengguna yang menyambut gembira kehadiran fitur ini. Peluncuran fitur ini sudah dimulai dan pastikan untuk selalu memperbarui versi WhatsApp agar bisa menikmati fitur tersebut.

Memperkenalkan Pesan yang Disematkan, sekarang semua orang dapat tetap berada di atas obrolan dengan menyematkan pesan-pesan penting di bagian atas," tulis WhatsApp di akun X-nya @WhatsApp pada Selasa, 12 Desember 2023.


Sumber: WhatsApp, X/WhatsApp

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama